Arti dan Cara Membuat Blog Dofollow

Selamat pagi/siang/malam bagi teman-teman blogger semua. Sekian lama tidak posting di blog karena kesibukan di dunia perkuliahan yang begitu menguras otak dan tenaga (hahaha). Disini saya akan memposting artikel tentang "Arti dan Cara Membuat Blog Dofollow" yang mungkin bagi teman-teman blog sudah basi atau apalah itu. Tetapi ini postingan bagi para newbie seperti saya yang baru mengenal dunia blog dan ingin beljar lebih dalam lagi. Silahkan baca dan pahami artikel yang saya buat agar teman-teman bisa mengerti. :)



Apa itu Dofollow dan Apa itu Nofollow, Mari kita lanjutkan dengan uraian sedikit dan tentu langsung akan dimengerti.
  •  Dofollow artinya link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada postingan satu blog akan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine (mesin pencari), dalam artian mendapatkan backlink dari blog yang di komentari itu.
  • Nofollow dikenal sebagai kebalikan dari dofollow, link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada postingan satu blog tak bakal ditelusuri lebih lanjut oleh search engine (mesin pencari), dalam artian kita tidak mendapatkan backlink dari blog yang dikomentari itu. Sementara kita tahu backlink dikenal sebagai salah satu unsur penting dalam meningkatkan page rank (PR).

Dan bagaimana Cara-nya Membuat Blog Dofollow.

Silahkan teman-teman ke Dasbord blog teman-teman terlebih dahulu kemudian klik Template dan klik Edit Html jika sudah jangan lupa centang Expand Template Widget, biar mempermudah pencarian kode script dibawah ini tekan Ctrl + f secara bersamaan kemudian cari kode di bawah ini. 

  • rel='nofollow
kalau sudah ketemu silahkan ganti dengan kode script di bawah ini :
  • rel='dofollow

kode script rel='nofollow kalau di Template aku terdapat 2 kode script yang sama. Kalau di Template blogs sobat ada 3 silahkan ganti seluruh kalau di Template aku terdapat 2 kode script yang sama 

oh iya, ada sedikit tambahan, penyebab blogs tak bisa dofollow diantaranya :

  • Threaded Comment bawaan blogger / blogspot => berfungsi seperti live chatting, yang bisa membalas komentar tanpa mesti membuat komentar di kolom komentar baru.
  • Theaded Comment CSS => berfungsi sama seperti pada bawaan blogger / blogspot, dengan tampilan yang lebih bervariasi dan menarik.
  • Facebook dan Blogger Comment => dalam hal ini juga bisa menyebabkan blog tak bisa menjadi dofollow sebab kode pada HTML telah berubah total. 
Sekian dulu postingan dari saya, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. JIka tidak adda yang mengerti silahkan komentar di bawah nanti akan saya jawab. salam newbie!

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Arti dan Cara Membuat Blog Dofollow"