Google Fred, Algoritma Google Terbaru Maret 2017


Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google mengenai update algoritma Google yang Terbaru di bulan Maret 2017, akan tetapi di dunia persilatan SEO sudah sangat ramai diperbincangkan.

Ya, sepekan terakhir ini dunia persilatan SEO sedang dihebohkan dengan adanya update algoritma fred. Traffic blog maupun website menurun drastis, hal ini yang sedang hangat diperbincangkan, namun ada juga yang trafficnya justru sangat naik.

Mereka menamai update algoritma kali ini dengan sebutan nama algoritma Fred. Apa yang disasar Fred? Masih menjadi tanda tanya yang tidak kecil dan masih menjadi perbincangan hangat di antara para Mastah.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Google mengenai hal ini, namun pakar-pakar meyakini update kali ini menyasar pada related link (link terkait). Dimana algoritma ini memberi evaluasi terhadap link terkait disetiap halaman website. Baik link terkait yang diberikan ke dalam website tersebut sendiri (internal link) maupun link terkait yang diberikan ke luar website (link eksternal). Related post atau link terkait yang diberikan pada tiap halaman website mesti betul-betul memiliki kaitan erat.

Contoh mudahnya dalam konten ini, kami yang sedang membahas terkait update algoritma terutama algoritma Google Fred, kalau kami ingin memberikan link terkait disini, maka konten yang dituju mesti betul-betul konten yang juga menuliskan tetang algoritma Google terbaru tersebut.


Link di atas masih termasuk dalam kategori eksternal link yang masih sangat berkaitan dengan tulisan yang di bahas di halaman web ini. Dan ini contoh related link yang aman.

Tetapi sekali lagi, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google. Ini hanya berdasarkan pendapat ahli ahli SEO di luar sana.

Bukan hanya update algoritma yang terjadi

Penyebab turun atau naiknya ranking web belakangan ini, ternyata bukan cuma diakibatkan oleh update algoritma Google Fred. Namun, kalau Kamu perhatikan saat ini default Google sudah tidak mengarahkan pengguna di Indonesia ke Google.co.id. Kita sebagai pengguna yang menggunakan IP Indonesia biasanya bakal otomatis di arahkan ( Redirect ) ke Google.co.id meski mengetikkan Google.com di browser. Tetapi itu tidak berlaku lagi sepekan terakhir ini.

Seperti yang telah sama-sama kita ketahui, Google menampilakan hasil berbeda antara .co.id dengan .com. Jadi pada kasus ini peringkat website Kamu mungkin tak berubah, tak naik atau turun di google.co.id. Sebab yang tampil sekarang dikenal sebagai Google, tetapi

Jika traffic turun drastis sebab ini, bagaimana solusinya

Terkait update Google Fred, Anda harus memperbaiki related link yang ada di dalam website Kamu. Pastikan seluruh related link memiliki relevansi konten. Putuskan seluruh related link yang tak berhubungan. Dummy blog untuk backlink digunakan pastikan konten-konten di dummy Kamu relevan dengan konten yang di backlink jika Kamu

Bagaimana supaya ranking website bagus baik di google.com maupun google.co.id?

Pasti Kamu mesti optimasi di keduanya, kebanyakan praktisi SEO Indonesia cuma fokus di salah satunya, sebaiknya mulai saat ini coba optimasi untuk keduanya. Jadi default Google sudi berubah ke .com maupun .co.id traffic Anda tetap aman. Untuk triknya silahkan mengunjungi blog blog tentang SEO atau belajar langsung dari Mastah-Mastah.

Semoga artikel kali ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jika ada yang tidak di mengerti silahkan koment di bawah.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Google Fred, Algoritma Google Terbaru Maret 2017"