Cara Optimasi Blog Terbaru

Langkah-langkah Optimasi Blog Terbaru - Mengupayakan blog biar selalu bisa nomer satu di search engine memang tidak semudah yang kita dibayangkan. Namun kita perlu berusaha dengan menerapkan kiat serta trik-trik seo yang dianjurkan oleh pakar-pakar-pakar seo baik itu di buku yang kita baca atau di blog-blog senior-senior Seo yang kita kunjungi.Langkah-langkah Optimasi Blog memang ada beberapa langkah-langkah dan ini perlu juga dicoba supaya blog atau artikel kita bisa bersaing dengan blog atau artikel-artikel milik bloggerlain.Sebetulnya ada beberapa aturan dasar yang berlaku dan ini tak peduli apa jenis website yang kita miliki baik itu Blogspot atau WordPress atau juga Jombla dan lain-lain.Fokus kan url pada kata kunci kemudian hindari atau hilangkan kata-kata yang masuk kategori stop word seperti: dari,yang,dan,atau dan.Dalam tidak sedikit kasus stop word tidak memberi nilai tambah untuk url dan itu bisa memperlambat atau bahkan bisa menghentikan robot crawl saat bekerja merayapi artikel yang kita miliki.Panjang atau tidak panjang url bukan faktor utama tidak sedikit yang menganjurkan atau merekomendasikan untuk mempersingkat url dan ini bukan berarti Google tak suka url yang panjang tetapi url yang pendek bakal lebih terfokus.Lalu gunakan struktur yang logis dalam url kita dalam sistem pencariannya Google bot merayapi kata kunci yang relevan ini pun berlaku dalam susunan url itu.Google hanya bakal menampilkan apa yang mereka anggap penting bagi pengunjung sama halnya url milik kita.Dan jangan gunakan tanda ( _ ) garis bawah karena ini akan menghubungkan kata-kata dan membuatnya menjadi satu  sedangkan untuk tanda hubung (-) lebih disarankan dan berikut kiat yang aku rasa paling gampang:

  • Optimasi Widget Untuk Interaksi.

Hal yang menarik dan dapat dijadikan Cara Optimasi Blogspot dikenal sebagai dengan memsang widget yang kita pasang di sidebar blog kita dan dimana widget tersebut sebagai sarana interaksi dengan visitor blog kita tersebut jadi carilah widget yang bisa berfungsi secara full dalam blog kita dan janganlah memangsang jika cuma untuk memperindah tampilan blog

  • Daftarkan Blog ke Mesin Pencari.

Mustahil suatu blog itu bisa tenar tanpa kita daftar ke mesin pencari nah jadi untuk Optimasi Blogspot ini adalah hal yang sungguh mendasar sekali dan itu kalian bisa daftarkan ke Webmaster Tool baik milik Google,Bing,Yahoo,Yandex atau Baidu.

  • Optimasi Dengan Ping Service.

Sebelumnya mungkin sebagian blogger ada yang belum paham dan bertanya apa sih ping itu? Ping adalah satu tools atau alat yang bisa digunakan buat mempromosikan sebuah blog kepelbagai ping service yang ada di dunia dunia maya.Kemudian ping bisa dikatakan atau di anologikan seperti speker atau mic pengumuman dimesin pencarian.Jika kita menggunakan ping maka ping itu bakal mengundang mesin pencari untuk merayapi blog kita.Dan ping biasanya kita manfaatkan sesudah kita membuat postingan baru yang tujuannya agar mesin pencari dengan tidak lambat meng index artikel yang kita publish.Dan yang penting di ingat ping sebaiknya kita gunakan sekali dalam sehari saja untuk ping service anda bisa manfaatkan: Small Seo Tool atau Twingly bisa juga Submit Link Digg.

  • Banyak  Optimasi Blog Dengan Backlink.

Ini biasanya sering disebut dengan Blog Walking (BW), sebelum mengenal lebih jauh tentang apa itu backlink sebaiknya kita mengetahui dulu siapa sih backlink ini. Backlink merupakan suatu arus link pulang yang masuk ke blog kita. Komentar ke dalam blog yang kita kunjungi diberikan oleh kemudian langkah-langkah mendapatkannya kita bisa berkunjung dari blog satu  ke blog lainnya dengan. Biar blog yang dikunjungi itu kembali berkunjung ke blog milik kita, tentu saja dengan meninggalkan suatu jejak atau link blog milik kita

  • Membuat One Way Link.

Usai dibuat untuk mendukung keberadaan blog tersebut adalah membuat dan mencari backlink satu arah, sesudah blog beserta isinya Mungkin akan susah sekali kalau kita meminta backlink kepada blog-blog ternama dengan pertimbangan tertentu.Maka salah satu langkah-langkah yang mudah merupakan dengan membuat komentar di blog itu dengan menaruh link blog milik kita tersebut. Untuk cara itu aku rasa paling tidak sulit lho lantaran disamping kita bisa kenal mengenal dengan pemilik blog kita juga bisa belajar dengan apa yang dia tulis atau share. 

Sekian artikel yang saya bisa share untuk kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita sebagai pemain blogger pemula. salam newbie!!!!

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Cara Optimasi Blog Terbaru"

  1. Bermanfaat banget untuk saya yang masih newbie.. Thanks gan

    BalasHapus
  2. Ane tambahin aja, riset keyword, pemilihan domain, templat fastloading, kontent fresh uniqe, klo bisa 2000 kata wkwkw. Mapir kuy

    BalasHapus
  3. artikel yang bermanfaat gan.
    Jadi dapat wawasan baru.
    makasih

    BalasHapus
  4. wah thanks gan ilmu nya saya jadi tambah wawasan

    BalasHapus
  5. wah ternyata harus daftarkan blog ke mesin pencari ya, pantesan blog saya sepi terus

    BalasHapus
  6. OOO BEGITU TOH , Makasih ya gan infonya cocok buat saya yang masih newbe

    BalasHapus
  7. nambah ilmu tentang seo.. patut di coba ,, terima kasih info nya

    BalasHapus